Surabaya: Disini, makanan enak yang selalu memikat lidahmu untuk mencoba lagi

3:23 PM

Hallo eatraveller! sudah lama tak bersua nih.
Hari ini masih sama saya akan update tentang makanan lagi. Yeay!

Kali ini masih tidak jauh jauh sih dari post sebelumnya, makanan khas Arab!
apa lagi hayooo? Masih nasi kebuli juga gengs. Tapiiiii, saya coba yang lain juga kali ini.
Apaan tuuuh?

Ada sarikaya dan kebab enak yang membuatmu makin cinta dan pingin lagi balik ketempat yang penuh dengan makanan penuh lemak nan lezat, walaupun bikin nangis setelah makan karena kalap plus taget setelah lihat timbangan. Ahahaha.

Anyway kali ini saya makannya rame rame sama teman teman 1000GuruSurabaya lho, dan kita kita lagi makan di warung Nasi Kebuli Hj. Umayyah

Sarikaya
Pertama perkenalkan dulu nih, Sarikaya. Yup, karena sari giat bekerja. Halah.
Makanan ini, eh minuman ding, aduh apaan ya. Jadi benda enak ini bakal membingungkan kalau kamu coba. Cair sih, tapi bisa kamu kunyah seperti kue kue lembek gitu. Rasanya manis, yang menarik adalah "nggak eneg" di perut. Pas sih, tapi terkadang kalau kamu yang kurang suka makanan manis juga pasti merasakan "eneg"nya. But ok, yang belum pernah coba kudu tuh nyobain..


Nasi Kebuli Andalan Ibu Hj. Umayyah
Kalau yang ini, gak kalah deh enaknya sama nasi kebuli yang di depot Yaman geng. Bukan membedakan sih. Tapi kamu kudu coba kalau yang di Hj. Umayyah rasanya lebih lumerrrrrrr.
dengan harga Rp. 26ribu sudah kenyang malah pingin bawa pulang lagi.

Kebab 
Kalau main ke ampel malam malam, belum pas kalau belum coba camilan yang baaaaaanyak banget dijual saat melewati jalan ini. Yup, salah satunya kebab geng. Ini saya coba beli di Syawarma atau Syawarna gitu namanya. Lupa euy, ada dikiri jalan kalau kamu masuk ke jalan yang belok kiri setelah hotel qudds. Harganya boleh terbilang lebih murah. tapi jangan salaah. Dagingnya men, melimpah pake puol. Rp. 13ribu untuk kesejahteraan lemak perut geng.


Nahh, itu dia perjalanan ampel eatraveller kali ini geng. Jangan lupa kalau kamu baca blog ini, coba komen tempat mana yang bisa saya kunjungi untuk makan dan traveling pastinya. Mungkin tempat spesial dirimu dengannya *uhuk*.

Ok guys, jangan lupa bahagianya yaaaaaa :*

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Followers