Bosan di Kendaraan saat Traveling? Kamu Butuh ini nih

11:47 AM

Halo Travelmates!
Pernah nggak sih, ketika solo traveling harus naik kereta yang perjalanannya panjang hingga berjam jam?
Naik bus yang butuh hampir setengah hari untuk sampai ditujuan?


Bagaimana sih cara kamu untuk menghapus kebosanan ketika traveling?
Yuk, hari ini saya mau bahas tipis tipis tentang perjalanan ceria karena berhasil menepis kebosanan.



#Tips 1 : Bawa Hobby Kamu Bersama Perjalanan

     Buat kamu yang addict sama sesuatu a.k.a hobby, bisa banget nih kamu bawa ke dalam kereta, pesawat, bahkan perjalanan jauhmu menggunakan kendaraan pribadi seperti motor dan mobil.
     Misalnya aja nih, kamu addict sama buku, bawa aja beberapa buku yang ringan dan menyenangkan untuk dibaca. Siapa tahu teman disebelahmu penasaran juga dengan bukumu jadinya bisa deh ngobrol ngobrol tentang buku yang sudah dia dan kamu baca.
     Addict dengan kopi? Hey banyak banget lho orang didunia yang bisa kamu ajak bercengkrama tentang kopi. Kamu bisa tuh cerita cerita tentang kopi dengan orang disebelahmu untuk memecah keheningan. siapa tahu jodoh kan yaaaa :p
     Gadget tentunya juga bisa jadi hobby ya buat khalayak jaman sekarang. Daripada kamu buat ngegame atau lihat IG mantan, bisa tuh kamu check check ulang destinasi yang akan kamu kunjungi. Cari tahu lebih dalam jadi disana bisa lebih presisi gitu mulai dari pengeluaran dan waktu yang harus dihabiskan.



#Tips 2: Jangan Malu untuk Berteman dengan Siapa Saja

    Nah, untuk yang ini memang butuh lebih banyak keberanian dari kamu nih. Coba aja say hi gitu sama yang ada disebelahmu ketika solo travelling. Mulai coba tanya kemana tujuannya juga bisa jadi pilihan pertanyaan simple yang akan membuat obrolanmu berlanjut.
     Sepengalaman sih, beberapa orang yang saya ajak ngobrol ternyata baik dan bisa dijadikan relasi juga lho. Dulu nih, pernah ketemu sama mas mas yang seneng banget kalau kita tanyai tentang pekerjaan. Awalnya sih klise pertanyaannya guys, "Mas, sudah kerja gitu enak gak sih?" Woh, jawabnya bisa 2 jam perjalanan Surabaya-Malang di bis patas saat itu.
     So, teman itu bisa didapat dimana saja guys. Syukur syukur bisa jadi teman traveling karena 1 tujuan denganmu. Makin rame makin asik kaaaaan :D



#Tips 3: Let your body moves on groove

     Hm, kalau yang ini sudah pasti kamu lakukan sih. Apa coba? Yup, benar banget. Dengarkan musik diperjalanan. Bisa streaming, bisa setel lagu yang ada di HP mu. Hey, nggak ada salahnya lho buat bikin playlist ciptaan kamu sendiri.
     Nah, kalau saya sendiri sih ga terbatas masalah genre lagu. Jadi di mix aja biasanya kalau dengar lagu di HP. Anyway, ada beberapa lagu yang asik banget buat kamu tambahin ke dalam Playlist lagu kamu selain lagu lagu barat yang selalu kamu update.
          1. NDX - Kelingan Mantan
          2. Pendhoza - Pokemon
          3. Pendhoza - Bojo Galak
     Ahahaha, memang sih koploan, tapi entah kenapa lagu yang ditularkan dari teman keren saya mas Dikky Pangsit bikin perjalanan agak sedikit ada ingin joget jogetnya gitu.
     Boleh dong kasih pilihan lagu buat saya dan teman teman disini dengarkan diperjalanan. Komen di bawah yaaaa.

Olraaait, kamu sudah baca 3 Tips yang sebenarnya kurang banyak sih. Sisanya biar kamu aja yang lengkapi di kolom komen hehehe.
Thanks banget sudah mau berkunjung yaaaa. Semoga perjalananmu menyenangkan. Eh jangan lupa juga nih, kalau jalan jalan buang sampah di tempatnya yaaa. Biar Indonesia atau destinasi kita tetap asri dan menyenangkan untuk dikunjungi.

    

You Might Also Like

6 komentar

Popular Posts

Followers